Maret 09, 2012

Membaca Garis Tanganmu

Gue paling males diramal apalagi kalo ramalannya serem-serem gitu macam kesiram kuah bakso bekas ato kegencet gerobag sampah. Bisa kepikiran melulu. Mending gitu dilamar, gue sih hayuk aja. Tapi kemaren gue nemu buku 'Cara Membaca Garis Tangan' di bookshelf murid gue. Jadi penasaran pengen baca. Lagi asik-asiknya nyocokin telapak tangan gue dengan yang dibuku (dan sialnya ga ada gambar yang cocok n sesuai dengan tangan gue), tiba-tiba murid-murid ajaib gue dateng and langsung ngerecokin.

S 1 : Miss mau meramal yah
Gue: Entahlah
S1 : Emang ngerti miss?
Gue: Entahlah
S 2 : Mana jek Miss ngerti, bapak aja bingung bacanya.
Gue : (Lalu napa bapak kalian iseng banget beli buku beginian???)
S 1 : Missssss........ramal aku dong....
S 3 : Aku juga missss.............
S 2 : Aku tau miss ramalannya, 10 tahun lagi miss akan tua, keriput, dan tetep ga ada yang mau sama miss.....hak...hakkk...hakk....
Gue : Hmmmmm......kayaknya ada yang pengen dapet nila E yah...
S 1 : Iya tuh kakak miss. Yag bener itu 10 tahun lagi aku akan tambah cantik dan menawan. Sedangkan miss tua merana.
S 2 : Huekkkkk....cuih...cuih....
Gue : Uuuuuhhhhhhh......kalian mau diramal gak seh????
SS : Mauuuuuuuuu
Gue : Makanya diem!!!!!!
Mari kita baca. Oh mulai dari garis kehidupan. Coba liat telapak tangan kalian, seberapa panjang garis kehidupan kalian?
S1 : Yang mana miss???
S2 : Wah ....punyaku panjang miss
S3 : Aku juga
S1 : Mana missss??? Aku kok ga ada???
Gue : Lah??? Garis kehidupannmu gak jelas. Cepet mati kamu. Makanya kurangi dosanya ke miss.
S1 : Misss........masa aku cepet mati (ancang-ancang mau nangis)
Gue : (mulai ngeles) Enggak kok. Itu artinya hidupmu penuh perjuangan (perjuangan untuk hidup lah).
Hey...garis asmara. Mari kita cek. Coba liat dibawah kelingking kalian berapa garis ada?
S1 : Aku 1
S2 : Aku 2
S3 : Yang mana misss????
Gue : Sebanyak garis itulah kalian kawin nanti.
S2 : Hah???? Yes...aku kawin 2 kali. Heran padahal kisah cintaku gak bagus melulu.
S1 : Ya ampun kakak itu kasian banget sampe 2 kali kawin. Aku dong satu kali, setia.
S3 : Aku misss.....
Gue : (mulai males) Kamu 1 kali.
S 3 : Yeee.....horeee...
Gue : (apaan seh anak-anak ini. Akil balik aja belon udah mikirin brapa kali kawin. Gini nih kebanyakan fast food. Sooooo fast)
S1 : Eh...kalo miss berapa? Liat dong miss
Gue : Hmmmmm......tiga
SS : Ha????????????????????
Gue : Kenapa?
S1 : Gak banget miss ini
S2 : wkwkwkwkwkwkwk.......lebih parah dari aku
S3 : Iiihhhhh...ga mungkin kali. Ga mungkin miss bisa kawin 3 kali orang pacar aja gak punya.
Gue : T__T
(kadang kejujuran anak kecil sangat menyayat hati)
S2 : wkwkwkkwkwk.......benar skali itu adikku
Gue : Kenapa enggak. Lebih bagus kawin 3 kali daripada cuma sekali. Merana gemana gitu.....(mulai ngasah tombak buat perang atas pelecehan bathin oleh anak-anak dibawah umur)
S1 : Hah? Kok gitu miss?
Gue : Kawin boleh berkali-kali tapi nikah baru diusahakan cuma sekali (senyum-senyum licik)
S2 : Ha? Emang beda miss?
Gue : Beda duong
S1 : Apa bedanya?
Gue : Ya beda
SS : Apa?
Gue : Hmmmm.......(garuk-garuk pantat). Kalo nikah ya yang di upacarai itu
SS : Kawin?????
Gue : Eh....(garuk-garuk idung sambil ngupil. Habbit kalo lagi bingung). Kawin....ya......
SS : Ya?????
Gue : Ya gitu deh. Nanti kalo udah gede kalian tau.
S1 : Miss udah gede kan?
Gue : Iya
S1 : Bagusan mana, kawin apa nikah?
Gue : Kawin dong.
S 1 : Kenapa?
Gue : Karna asik
S1 : Emang miss pernah?
Gue : Enggak (T__T)
S1 : Trus kok bisa tau? Emang asiknya dimana?
Nyokap murid : ehemm....hemm.......uhukk...uhukk....
Gue : Asik....karna sekarang kita mau belajar sambil maen game (nyengir kodok gak jelas alias salting)

Uuuuhhh....pasti nyokap murid gue udah nguping pembicaraan kami dari tadi. Pasti dah ini emak mikir gue yang aneh-aneh. Tapi dari orok emang gue aneh, gak ada beresnya. salah dia milih gue jadi guru anak-anaknya. mestinya dulu dia liat CV dan interview emak gue tentang riwayat hidup gue dari kecil.
Ada satu hal menarik yang gue baca dari buku itu. Disana ditulis begini, "Jika anda, wanita, menginginkan pria rajin, suka bekerja, carilah pria yang memiliki telapak tangan sekop." Gue jadi wondering temen kampus gue dulu yang demen banget ngambil semua kerjaan orang itu tangannya bentuk sekop gak ya? Kayaknya sih iya. Berarti dia juga bisa berprofesi jadi tukang pasir ato tukang gali kubur. Trus Jack Sparrow berarti cocok jadi saudagar es balok dong kalo dia tobat jadi bajak laut. Ato cocok juga jadi pemulung. Betul tidak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar