Maret 21, 2012

How to be more Girly

Setelah sempet chit chat sama si Ipunk sampe pagi (seperti biasa di Mc D sampai subuh), akhirnya kami temukan inti permasalahan kami yang sampai sekarang masih single and not happy anymore. Dipastikan bahwa sikap premanisme dan maskulinitas kamilah yang jadi penyebabnya. Kalo si Ipunk jelas banget keliatan. Secara dia tinggi, item, rambut cepak ala cowok, demen pake jaket kulit and jeans plus sandal jepit. Gandengan sama dia pasti dikira sama jalan sama pacar. Dari segi fisik, yah dia maskulin gitu tapi dalemnya feminim banget. Lah...gue, fisiknya sih cewe. Rambut seleher, muka imut, sering pakai rok, heel, tapi........sifat preman banget. Bila ada yang curi-curi pandang liat gue, langsung dapet pandangan maut. Bila ada yang yang nanya, "Sendiri aja neh?" Pasti dijawab, "Ya iyalah masa sama sapi tetangga." Yah pokoknya sarkas gitu deh.
Akhirnya gue coba browsing-browsing tentang bagaimana cara menjadi lebih feminim. Dan gue temukan beberapa cara untuk menjadi lebih cewe.

1. Bersikaplah yang anggun. Wanita sejati biasanya berjalan seperti mengambang (ini gue mesti ikut kursus ninja gtu????). Tegakkan punggung dikala berjalan, kepala memandang ke depan, dagu diangkat dan berjalanlah menyilang (setelah gue coba ternyata gue seperti anak polio berjalan). Goyangkan pantat sedikit tapi jangan ayunkan tangan karena kalau dilakukan pasti anda akan langsung nari Jaipongan.

2. Harus mempunyai personality yang ceria dan menyenangkan. Tersenyumlah pada setiap orang sehingga orang-orang seolah-olah tertarik untuk meminjam apapun dari anda (bah..........yang ada semua tukang ngutang nyari pinjeman ke gue). Jangan egois atau kejam dan tetaplah ceria meski anda punya masalah. Jangan tertawa ngakak, itu sangat tidak wanita. Jangan tertawa hi..hi..hiii...karena itu so Kunti. Jangan pula tertawa ho...ho...ho.....it's so Santa. Jangan pula hu..hu....hu.....karena hanya akan menambah kemonyongan mulut anda. Dilarang tertawa he..he...he....karena itu tawa sekedar alias tawa tidak tulus. Tertawalah hah.....hah....hah....secara perlahan selama 1 menit, maka konsep anggun pun akan terpenuhi.

3. Jika ada yang membuat masalah dengan anda, jangan langsung menyingsingkan rok. Tenang, tarik nafas 3 kali lalu minum air putih dan pesanlah bakso urat.

4. Jadilah lebih romantis. Selalu baca novel dan puisi romantis. Dengarkan juga lagu-lagu cinta. Dilarang ngefans berat dengan dangdut atau lagu India karena jika ada pria yang bertanya musik favorit dan anda menjawab dengan jawaban musik dangdut atau India, dijamin kalau tidak sakit perut pasti pria itu langsung nyemburin minuman dimulutnya. Bertemanlah dengan puisi-puisi Shakespeare atau novel Harlequin (gue sudah memblacklist kedua-duanya karena sudah terbukti menyebabkan pembacanya jomblo mania)

5. Berhentilah berbicara seperti manusia jaman prasejarah. Maksudnya tidak boleh berbicara keras-keras (karena ada ujian huh...). Berbicara harus ada mannernya agar terlihat lebih lady. Berhenti mengumpat ngumpat atau mengumbar kata 'keparat', 'bedebah', 'mahluk syaiton'. Gantilah dengan 'oopppsss......' atau 'hey, kau orang yang dengan panggilan yang tak boleh disebutkan' (panjang amir. Gak sekalian 'hey, kau orang yang dengan panggilan yang tak boleh disebutkan karena aku sedang menjalani terapi untuk menjadi lebih wanita, jadi waspadalah jika aku sudah menyelesaikan terapi ini')

6. Makanlah dengan anggun. Jangan makan tergesa-gesa apalagi sampai mengotori wajah. Jangan pula makan sambil berlari atau makan jalan, sangat bahaya untuk kesehatan gigi dan gusi. Makanlah perlahan dan hitunglah dalam hati sampai angka 20 ketika mengunyah makanan lalu telanlah. Hindari tulang dan makanan yang keras atau lengket, karena hanya akan memunculkan sikap barbar anda. Duduklah yang tegak, sandarkan punggung dikursi. Jangan melipat tangan karena anda sedang tidak belajar. Jangan pula taruh tangan di kantong, karena kesannya anda sedang menghitung uang secara rahasia. Hindari menaruh tangan di hidung karena sangat jorok. Jangan pula menggaruk-garuk pantat. Bila pantat gatal, goyang-goyangkanlah pantat sebentar dan niscaya gatalnya akan berkurang (tapi ketidakwarasan anda bertambah). Taruhlah tangan di pangkuan dan tersenyumlah dikala mengunyah. Awalnya pasti agak susah dan canggung, tapi percayalah itu akan terlihat begitu menawan dan seperti seorang bangsawan. (dalam hal ini gue benar-benar suka menjadi wanita barbar)

7. Buatlah diary. Selalu tumpahkan isi hati dan semua motivasi diri pada diary anda. Pastikan diary ini disimpan di brangkas dengan kode rumit sehingga tidak bisa ditemukan oleh siapapun. Pastikan anda menulis list orang-orang yang ngutang dengan anda, yang mesti diberi tendangan maut di tempat sepi, dan orang-orang yang telah menyeret anda untuk menjalani semua tips aneh ini.

8. Bacalah majalah wanita. Berhentilah berlangganan komik, majalah porno, majalah pria ataupun majalah sex. Semua koleksi majalah anda terdahulu harap jangan dibuang atau dibakar. Selain dapat menambah polusi dan membahayakan ozon, majalah itu nantinya masih bisa berguna bila diperlukan (especially majalah sex). Jika anda ingin lebih maksimal lagi bertransformasi, kirimkanlah semua majalah tersebut ke penulis. Penulis akan menerima dan menampungnya dengan lapang dada dan hati se ikhlasnya.




O.K semua tips diatas bikin gue nyut..nyut.... Entah si Ipunk mau nurut ini tips ato enggak. Filling gue dia bakal mendemo penulis tips ini. Kalo gue mah cukup vodoo dia dari rumah. Secara semua tipsnya melanggar hak asasi gue sebagai wanita barbar. Kalo tiba-tiba gue jadi feminim mlengsat-mlengsot, bukannya orang-orang makin menjauh karena merasa tubuh gue sudah disabotase oleh alien. Besides, pasti gak ada lagi tulisan-tulisan aneh di blog gue. So, just be yourself. Bruno Mars bilang, "You are beautiful just the way you are." Cherrybelle bilang, "You are beautiful. Kamu cantik dari hatimu." Gue bilang, "Bila tidak ada wanita-wanita bedebah macam gue, maka dunia tidak akan berwarna lagi dan kalian akan lupa cara tertawa. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar