Juli 22, 2011

Cantik Itu Mahal

Kata orang, cantik itu mahal dan tidak mudah. Betul itu!
Karena berlaku formula berikut:

Diketahui :

Harga eyeshadow (э) = ± 60 K
Harga lipstick (Ļ) = ± 50 K
Harga blush on (þ) = ± 70 K
Harga bedak (b) = ± 40 K
Harga foundation (Γ) = ± 80 K
Harga eyeliner (e) = ± 40 K


Dicari: harga kecantikan (¢) = …..............?

Jawab:

¢ = э + Ļ + þ + b + Γ + e
= ± 240 K

dimana 240 K = jatah lunch 3 minggu


Dan itu belum termasuk pakaian, hair treatment,body treatment, de el el.

Kalau semuanya dikumpulin jadi satu, kayaknya gw bisa beli 1 smartphone colek a.k.a touch screen jaman sekarang.

Sukurnya gw bukan tipikal celebrity wannabe yang tiap hari mesti dandan kabuki everywhere I go. Mau pake baju bersih aja udah sukur coz biasanya gw doyan pake kolor bolong kemana-mana. Gw emang ratunya cuek bebek.

Tapi......kalau urusan bibir gw gak bisa cuek. Maklum........bagian terseksi dari diri gw adalah bibir (wwkkwkwkkwkw........yang tau gw pasti bakal nimpukin gw pakai ban bekas). Yah...nyrempet...nyrempet bibir Angelina Jolie pas habis kegencet lemari.

Permasalahannya adalah gigi gw lebih berantakan dari tulisan tangan gw. Ini asli gara-gara dokter puskesmas yang sayangnya gw lupa orangnya. Jamannya gw kecil, kagak kenal tuh kata dentist untuk urusan percabutan gigi. Cukup jari jemari maut bibi gw dan tanggallah gigi gw. Nah...sekalinya ke dentist, itu dokter nyabut 3 gigi depan gw dan begitu tumbuh gigi gw kayak nari balet di gusi gw, meliuk-liuk gak jelas. Setelah menangis 7 hari 7 malam, emak gw cuma bisa ngasi solusi, “Nak,tiap kali kamu jongkok buat pup, ingat dorong gigi depan kamu dengan lidahmu. Niscaya dia akan mau berbelok haluan bila dilakukan secara rutin.”
Pertanyaan gw adalah:

1.Kenapa harus pas boker?
2.Sebegitu hebatkah kekuatan lidah?

Dan gw menuruti nasehat orang tua gw dengan patuh hanya selama 3 bulan karena gw tau itu useless!
Dan...........inilah gw sekarang, di umur hampir expired baru berniat memenjarakan gigi gw. Mungkin pada bertanya, kenapa baru sekarang gw pakai behel. Sebenarnya waktu SMA gw sudah pakai. Yah...macam Betty gitu, dimana behel + kacamata kuda warna emas + kepang 2 + jambul = gadis aneh bin ajaib. Karena gw sedikit frustasi dengan penampilan dan nasib yang sampai kelulusan SMA pun belum ada pria yang nyasar ke gw, jadi di tengah jalan gw hentikan perawatan gigi gw. Beberapa taon kemudian gw masih berharap ada kaum adam tak berdosa yang tersesat ke hati gw, tapi........ya gitu deh.....pria-pria skarang banyak yang kuat iman dan rajin sembahyang, jadi mereka tidak ada yang tersesat atau mengikuti bisikan setan untuk at least mendekat ke gw.

Now.......I think it's enough and this is the right time. Meski telat, gw masih berharap 2 tahun lagi gw bisa berfoto dengan senyum 5 jari ala model di cover-cover majalah. Memang selama ini foto gw monoton dengan senyum segitu-gitu saja, it's not so me.




Ini neh...pose impian gw di foto





Nah....permasalahannya dimulai disini. Sekarang gw harus siap turn to be ugly again. Dan gw sudah siap dengan semua itu berhubung gw bisa bertindak otoriter dan mengendalikan murid-murid gw. First month is O.K, I still feel sexy or even more. The following month gw mulai kacau. Ketika gw chek up ke dentist gw diberikan pilihan yang cukup sulit oleh dokternya. Karet behel gw harus diganti dan warna yang tersedia adalah

PINK norak
HIJAU menohok
HITAM
COKELAT
ORANGE muda

Semua warna itu tidak bisa diterima oleh akal sehat gw. Sebelumnya gw pakai warna putih jadi tidak begitu eye catching. And now, satu-satunya warna yang bisa gw pilih adalah orange muda. Tapi entah kenapa setelah dipasang jadi terlihat seperti permen karet nyangkut (T_T)

Seharian gw meratapi nasib dan tidak mau keluar rumah. Bahkan gw sempat berniat membeli cat rumah Paragon untuk mengecat ulang warna karet bahel gw. Untung gw lagi cekak a.k.a tak ada duit. Adik gw tidak pernah sebahagia ini melihat penampilan gw. Emak gw shock berat. Bokap gw cuma senyum-senyum. Anjing kecil gw gonggongin gw seharin. Ayam tetangga lari pas gw lewat. Anak tetangga langsung putus layangannya pas gw lewat. Gw masuk ke kamar kos, listrik langsung jegleg. Pas gw pergi ke warung depan, ada tabrakan mendadak. Uuuu....h.hh.hh.h.h.h.h.h!!!!!!! (gak ada hubungannya dengan gw kaleee.....)

Waktu mengajar, semua murid-murid gw memperhatikan gw dengan seksama. Gw benar-benar senang karena mereka mulai bisa berkosentrasi pada pelajaran. Tapi beberapa menit kemudian mereka mulai berdebat masalah warna karet behel gw. Dan itu mereka perdebatkan selama 2 kali pertemuan tanpa mempedulikan yang mereka bicarakan ada di depan mereka (˘_˘)

Ketika gw belanja ke supermarket, seorang anak kecil menatap gw dengan curious. Dia sampai jongkok-jongkok memandang gw dan sangat berharap gw say something until he could see what's on my teeth. Jadi mikir, kayaknya anak ini belum pernah nonton film E.T

When I came to my extremely smart brother's room, he's quite happy to see me until he couldn't stop laughing for 10 minutes. Pertanyaanya cukup sederhana, “Kenapa ada permen karet di gigimu?” Jadi gw timpali saja, “Daripada ada upil di gigi, masih mending ini.”
“Ah sudahlah, Spongebob sudah mulai.”

Dan Spongebob hari itu tentang permen karet. Kemudian acara berikutnya juga membahsa tentang perman karet. Si smart boy bilang, “ Kalau sebentar lagi topik On the Spot adalah 7 permen karet ajaib di dunia, maka terberkatilah elu.”
Ya ampun dunia sedang tidak bersahabat.

Sekarang gw sudah mempersiapkan aturan baru untuk semua orang. 'Barang siapa yang menatap gw dengan seksama dan dalam tempoe lebih dari hitungan 10, akan gw zolimi!!!!'

Oh ya, karena sudah terlanjur aneh begini, next month sekalian gw mau pakai warna ungu dan next monthnya lagi gw mau pakai belang-belang, bila ada yang model leopad juga biar sekalian tiap gw lewat orang-orang pada goyang-goyang kepala ala Trio Macan. In the end yang sinting mereka semua dah.


LIFE IS BEAUTIFUL

1 komentar:

  1. postingannya kocak ya, gaya menulisnya juga bagus :)
    visit blogku ya elita-anggraini.blogspot.com

    BalasHapus