Januari 16, 2012

I`m back

O.K akhirnya gue bisa balik wari-wiri ngeblog di awal taon ini. Kemaren-kemaren gue gak ngeblog lantaran laptop yang biasa gue pakai disita pihak yang yang secara sah memang mempunyai hak atas gadget itu (ribet amet......sebenarnya gue yang nyolong itu laptop dari kantor gue). Tapi yang paling parah adalah gue ga ada ide sama sekali. Si Ipunk pernah nyuruh gue buat tulis tangan aja dulu kalo punya ide, aissshhhh.....gempor lah tangan gue secara kalo dah nulis 1 paragrap and tidak mengena di hati, bakal gue hapus. Tapi anggep aja gue males nulis bulan-bulan kemaren, buntu ide karena otak gue diperas buat cari duit.

Nah....ceritanya sekarang gue udah punya laptop.....well jenis tablet actually. Sejarah gue dapet gadget ini agak miris gitu. Awalnya gue punya budget miris buat beli netbuk kecil. Setelah gue browsing-browsing ternyata gue nemu tablet yang langsung pake docking alias keyboard buat ngetik. Wah.....ini nih yang namanya love at first sight yang mana tak pernah gue alami dengan pria. Otomatis duitnya juga lebih gede. Gue nguras semua tabungan gue dan tabungan emak (yang ini diem-diem). Gak cukup juga. Gue ngesot-ngesot ke emak gue. Tetep gak nutup. Sempet berfikir kalo paman gue itu kan macam Mr. Crab yang suka nyimpen duit di bawah kasurnya (he never trusts bank). UGemana kalo gue jadi garong malem-malem pas dia lagi nongkrong dengan gank PTL (Pria Tak Laku-laku).
Nope........ gue orang baik yang gemar buang sampah.
Akhirnya gue nemu solusi, yaitu cari pinjeman di suatu badan usaha. Nah...yang jadi kurban gue adalah Badan Pemalak Usaha Tani Semprul. Usaha kayak gitu mah lebih cucok disebut usaha pemalakan legal karena endingnya kita bayar 2 kali lipat dari uang yang dipinjam. Tapi......ini BPUTS agak-agak usahanya. Agak kacau menurut gue. Terlihat kok dari laporan pembukuan mereka yang seadanya dan jenis kreditan yang dikeluarkan.


Kredit Usaha Tani Semprul

1. Pak Unyu = Rp. 5.000.000 (pembelian bibit unggul silangan duren dan semangka)
2. Ibu Alay = Rp. 3.500.000 (modal usaha dukun on line)
3. Pak Nyoman = Rp. 500.000 (modal togel)
4. Pak Putu = Rp. 10.000.000 (modal penelitian traktor multifungsi; traktor yang sekaligus berfungsi sebagai mesin cuci dan mesin giling padi)
5. Ibu Jule = Rp. 10. 000.000 (modal pembelian gadget canggih dan modal suntik silikon)

Kalo yang minjem itu alesan pada gak mutu semua yah gue ikutan nimbrung aja minjem untuk memperindah sejarah pembukuan kelompok ini, daripada duit mereka dimakan rayap kan mending disalurin (kelompok ini juga terdiri dari kumpulan orang-orang yang punya prinsip disbelief to bank).

Akhirnya gue bisa punya gadget canggih. Setelah kemaren-kemaren di under estimate gar-gara cuma punya hape dari zaman kuda bercula. Sekarang boleh dong gue gaya dikit colek sana colek sini, srempet sana srempet sini. Cuma ......dari kemaren gue bingung ngebuka lock tablet ini. Si kupret Smart Boy gue suruh set up ini tablet tapi entah kenapa sekarang gue jadi gak bisa buka key locknya. Kodenya bukan angka atau hurup, tapi....drawing a shape yang udah di set up. Setelah gue gebukin semua piring yang ada di kamar kos (biar adik gue bangun), akhirnya gue tau cara ngebuka key locknya. Finish?????
Big no.
Gue gak bisa pake ini tablet, gak ngarti T_T
Benar-benar kurban teknologi. Gue pengen netbuk kecil biasa aja......... T_____T

1 komentar:

  1. Aha! you're on Ipad now... Or Galaxy Tab??? *sirik pengen dan masih stuck ama Blackberry aja*

    BalasHapus