Juli 21, 2013

Di romusha (again???)


Orang bijak bilang 'Keledai tidak akan jatuh ke lubang yang sama 2 kali'. Kalau kata gue 'Orang bijak itu iseng banget bikin lubang buat keledai demi membuktikan hipotesanya'. Well, gue emang gak pernah kapok dikerjai sama si Asako. Petualangan kali ini gue akan menemani dia menghabiskan weekend ke pantai. Tapi........seperti biasa kami punya jadwal padat merayap layaknya artis dadakan.

10 A.M
Gue udah siap-siap dari pagi buat mengawali hari di salon. Ceritanya gue mau melakukan ritual potong rambut semesteran. Yah lumayan irit air, shampoo even waktu kalau rambut gue pendek. Terus ada gitu kutukupret yang janji mau nemenin gue ke salon langganannya. Si kampret berinisial A (bukan Asako yah, kali ini pure dia tidak bersalah) belum nongol sampai jam 11. Kita berdua udah ileran di warnet nungguin. Yang bikin gue gemana gitu ternyata si Asako ngotot cari warnet buat beli tiket ke bali bulan Desember mendatang. Alamat dizolimi lagi yah.
Mengingat, menimbang dan akhirnya memutuskan gue batal ke salon dengan segudang kutukan buat cewe yang ngaku jadi best pren sehidup sekarat. Next destination is SPA. Itu si Jepang mau meni pedi.

12.30 P.M
Kami tiba di SPA langganannya si Asako. Dan gue langsung ambil ancang-ancang duduk manis sambil ngadem. Suasana di Kuta emang selalu bikin gue setress, jadi sekarang mending gue bobok imut sambil nungguin tantenya Shinchan nyalon. But....later dia maksa gue ikutan meni pedi. Haihhhh....gue sayang duit gue and belum rela dibuang-buang. Ntar gue bisa kutekan di rumah ndiri. Namanya juga pejuang Jepang, gak bakal nyerah sampe gue dengan berduka cita ikutan ritual foot massage dan tetek bengeknya. Pada saat yang bersamaan, teman sehidup sekarat gue nelpon menyatakan diri baru bangun di hari minggu indah dan lupa punya janji dengan gue. Hah.....dia memang belum layak menikah! Gak ada cerita suami ngucek baju sambil nonton bola while istrinya masih guling-guling di tempat tidur. Mari kita lupakan wanita yang tidak berperikewanitaan itu.
Actually, kegiatan meni pedi ini asik dan bikin relax. Cuma gak bakal bisa maksimal kalau perut gue gedebag-gedebug minta makan. Ya eyalah udah jam 2 siang, udah telat lunchnya. Lagi mikirin makan siang ho...ho...ho....si sipit ini memulai pembicaraan.


Asako : Lapar?
Gue : Ya eyalah, almost starving neh.
Asako : Sebentar makan sate kambing.
Gue : Busyet.
Asako : Karena sate kadal tidak ada.
Gue : Demi Tuhannnnnn.....masih aja nyari sate kadal.
Tukang Massage (TM) : Ngapain mbak cari sate kadal?
Gue : Ntu pasien situ dari kapan bulan minta sate kadal. Wondering apa nama acara TV yang dia tonton di Jepang sehingga dia niat banget nyicip sate kadal.
T.M : Wah...kalau di tempat saya di Jawa ada yang namanya sate biawak mbak.
Gue : Itu dah maksudnya
T.M : Tapi bukan kadal loh mbak. Biawak yang besar itu.
Gue : Tau mbak. Itu dah yang dia maksud. Dia bilangnya big lizard alias kadal besar.
T.M : Di Banyuwangi banyak mbak. Dimasak tongseng, wuihhhh....wuenak'e mbak, lebih enak dari ayam.
Gue : Nah...situ ngompor-ngomporin nih. Saya gak mau nganter dia ke Banyuwangi
T.M : Asako, di desa saya banyak sate biawak. enak......
Asako : Ha????? Kadal besar??? Ada????
T.M : Ada.......enak (ngacungin jempol)
Gue : O.K Next December come to Banyuwangi not Bali. Cari kadal di Banyuwangi ampe mabok.

Duh.....gue bete sama orang-orang di SPA ini. Kompor gas banget. Gue gak sudi nganter dia berpetualang lagi nyari kadal lah, biawak lah, komodo lah.

Ini hasil meni pedi yang lumayan bikin ga brani nyuci seminggu

4 P.M
Setelah berburu sate kambing dan gue cukup shock dengan porsinya yang cukup buat jatah 3 orang menurut gue, kami berpetualang ke Carrefour. Dia suka banget belanja disini. Gue pengennya dia cepet-cepet belanja apa yang dia mau karena kita mau lanjut ke Echo Beach buat liat sunset. Yang ada dia mondar-mandir, pilih ini itu, gak jadi, ambil lagi, muter lagi. Milihnya kuabeh tapi yang dibeli cuma 3 barang. Haduh...tepok jidat gue jadi tour guidenya. Entar keburu pergi mataharinya, gemana seh. Perjalanan dari Sunset Road ke Echo Beach itu lumayan jauh kampret. In the end gue lihat belanjaannya bisa dihitung dengan jari termasuk terong ungu kurus yang gue rasa bisa ditemukan banyak di pasar tradisional. Pas mau ke cashier, dia lupa sesuatu. Parfum. O.K dia perlu cologne. No problem. The problem is dia bingung milih cologne. Dia pengen cologne A, tapi sayangnya cologne ini gak pake botol spry macam cologne B. Dia berfikir keras menemukan cologne beraroma cologne A pada botol cologne B. Ini makan waktu ampe lebaran monyet kayaknya. Apa susahnya sih gak pake botol spry, toh cairannya keluar dan bisa dimandikan sesuka hati. Gue jadi ngerti kenapa dia masih melajang di umur segini. Dia tripple ribet dari gue. Hah!!!!
That's not the end. Di cashier kami harus stuck cukup lama. Selain antrian yang panjang, itu terong ungu yang dia ambil belum dia timbang dan mesti nunggu petugas buat nimbangin biar ketahuan harganya. Demi anjing gue di rumah, mestinya gue bilang itu terong udah expired sama dia.

6 P.M
Well finally kita nyampe di Echo Beach setelah sebelumnya mampir ke rumahnya Cicil, temen gue yang bakal bareng ke pantai. Cicil ini bisa bahasa Jepang jadi si Asako cepet akrab dan berasa punya temen curhat tanpa mesti pusing ngomong. Gue seneng jadi gak direcoki dan bisa nyantai dari kerjaan sebagai guide gadungan.
Semakin lama mereka semakin asik ngobrol dengan bahasa yang tidak gue pahami. Nah...gue dikacangin. O.K no problem, mungkin sebaiknya gue mencari pria yang bisa dipandang dengan gratis. Dan gue temukan seseorang di depan gue. Sayang, sepertinanya masih teenager. Kalau bule teenager kan bongsor gitu badannya jadi sekilas mirip pria dewasa. Baiklah...mari mencari yang lain daripada mendengarkan 2 mahluk di depan gue cekakak-cekikik gak jelas. Gue emang gak bisa bahasa Jepang. Tapi setahun belajar waktu SMA ditambah rajin nongkrongin manga plus anime bikin gue dikit-dikit kenal beberapa kosakata. Dan yang gue tangkap 2 mahluk ini sedang menggosipkan gue.

Asako : !@#$%%^%$#)*^@$%^&
Cicil : &***@%&*^$#&*((
Gue : (sepertinya ini maksudnya kenapa gue gak laku-laku)
Asako : *^%@%^*(
Gue : (kayaknya gue dibilang cantik)
Cicil : $#^&*#@%&((&^%$
Gue : (kampret ini naga-naganya bilang boobs gue kurang gede. Gue celupin di laut di depan cocok kali anak ini)
Asako : *&#%*((!@#%^&*())$##^^^^^^^^^^^^
Gue : (gue harus panjangin rambut dan lepas kaca mata. Yang ada gue kayak gendruwo buta kale, sradak sruduk jalannya especially di pagi hari habis bangun tidur)
Cicil : @$%@$*&^!#%^@
Gue : (hah, gue dibilang pilih-pilih. Harus dong, masa pria berhidung 4 gue comot. Hidungnya satu aja dah ngerepoting apalagi 4)
Asako : &^#@$&*($#@@$
Gue : (Hah dia nanyain umur gue)
Cicil : 27? May be
Gue : wkwkkwkwkwkkwkwk.............
Cicil : Emang umur loe berapa?
Gue : 19
Asako : Hati 19
Gue : Face juga kale
Cicil : Lu ngigau ya.
Asako : &^@#$%^&*^^^^^^@$^&*?:" (mandangin gue)
Gue : Ini kampret kenapa keterusan ngomong Jepang ke gue? Dia nanya apa seh?
Cicil : wkwkwkwkwk......dia iseng, kali lu ngerti. Skali-kali lu katanya yang ngertiin bahasanya.
Gue : Emoh gue
Cicil : Dia nanya lu mesti cari orang Bali atau mau sama non Bali. Bule atau orang Jepang kali?
Gue : Haik. Bilang gue suka Yakuza Jepang
Asako : Yakuza???? wkwkkwkwkwkwk.........
Gue : Samurai boleh tapi yang tall yah. Kotaro Minami juga boleh.
Cicil : Lu makan apa sih tadi?
Asako : @$%^((&^^^^^@!$%^^^^^^^($$#^
Cicil : wkwkwkkwkw......lu dibilang keracunan sate kambing.
Gue : Iya, tadi kambing bergincu gue makan.
Cicil : Eh lu nginep aje di tempat gue, udah jam segini juga. Kesian malem-malem pulang jauh.
Gue : Lu tanya dia aja. Gue mah nyante. Miss rempong kan dia.
Cicil : $#@*&^%#!!!!&&%#@%**@$
Asako : @$%**^%$!@$&(^$@
Cicil : @#*%$
Asako : @$&*%#&
Cicil : Dia sih mau aja tapi takut kalo emak loe nyariin elu.
Gue : Bilang ye, emak gue lega banget gue kagak ada di rumah apalagi gak pulang-pulang, ngirit beras katanya.
Cicil : Lu emang bener-bener keracunan kambing. Ya udin, yok kita balik ke rumah gue. Kita lanjutin ngerumpi disono.
Gue : Kita? Kalian kale gue enggak. Biarlah gue ngerumpi bareng laki loe aje. Lebih ngerti gue.


Dan gue seneng karena kita gak jadi balik ke rumah tapi nginep di rumah temen gue. Lumayan mengurangi penat. Seharian muter-muter jadi ojek itu melelahkan banget. Dan gue biarkan mereka melanjutkan gosip mereka tentang misi mencarikan gue pacar or apalah itu. Gue guling-guling nonton sinetron ditemani 2 anjing. Perjalanan gue masih jauh dan belum berakhir sampai dia hengkang dari Indonesia baru namanya misi selesai. Hah  (~_~)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar