Juli 16, 2013

Japanese Oleh-Oleh


Tiap kali temen gue dari Jepang datang, dia selalu bawa oleh-oleh yang beda. Barang yang dia bawa pun selalu unik dan bikin gue curious. Kedatangan kali ini ada beberapa barang bawaannya yang perlu gue bahas setajam goloknya Kenshin (Kenshin lagi tukeran senjata sama si Pitung).

1. Snack beras
Snack beras merupakan oleh-oleh khas negeri Sakura. Tiap kali dia datang dia selalu bawa snack beras yang beda-beda. Terakhir dia bawain snack yang gue suka tastenya. Kali ini gue ngarep dia bawain yang sama. Pas dikasi, gue lihat bentuknya mirip. I was so happy at that time. Dan sebelum dirampok adik-adik gue, mending gue habisin 2 bungkus duluan. Gue buka bungkusnya dengan semangat 17 Agustus trus gue comot snacknya dan masuk deh ke mulut gue untuk selanjutnya dikunyah dan dirasakan.
Kalau ceritanya begitu, standar banget pengalaman gue yah dan berasa tiada gairah membacanya. It's not so me.

Ini bagian cucok rumpinya. Pas baru gue makan si Asako dengan santai bilang, "Itu wasabi."

Itu sudah sangat telat bilangnya kampret. Udah terlanjur gue kunyah dan seperti ada yang meledak di mulut gue terus asapnya keluar lewat hidung.
"Kok baru bilang?"
"Oishi?"
"Kagak. It's not hot tapi surprising di mulut." Dan kali ini gue rela snack ini dirampas adik-adik gue. Gak mau gue makan snack wasabi lagi. Kalau dia pedas ala cabe gitu ga masalah yah paling iler gue berlomba-lomba sama ingus gue bikin delta di dagu gue. Tapi yang ini bukan pedas. Kalau gue bilang rasanya seperti ada ledakan di mulut pasti lu mikir gue alay kan. Orang emang bener begitu. Gue mesti mengap-mengap buka mulut biar efeknya lenyap dari mulut gue. Snack ini cucok buat menghukum murid-murid gue yang semprul.

2. Jang Geun Suk
Setelah puas ngeliat muka merana gue makan snack wasabi, Asako langsung memberikan kejutan lainnya. Dia memberikan gue oleh-oleh ekstra. Setelah gue buka bungkusnya ternyata............
ada kumpulan gambarnya Jang Geun Suk beserta gantungan kuncinya.


Jang Geun Suk itu actor Korea yang mirip Hyde vocalistnya Laruku. Mas Jang itu pernah main di serial 'He's beautiful'. Gue dulu emang suka tapi sekarang udah ilpil karena dia lebih cantik dari gue, ga terima dong. Kalau itu gantungan kunci gue pakai, pasti dah murid-murid gue sampai wEwEeF bakal lebih ilfil lagi liat gue.
Trus gue pakai apa dong gambar-gambar itu? Dipakai ngusir rayap ga mungkin, yang ada rayapnya makin bejibun. Mungkin cucok buat gantungan lehernya si Geri anjing gue. Tapi anyway namanya juga pemberian harus dihargai dong. Besok-besok gue minta 'Song Joong Ki' saja, lebih cowo dan rambutnya gak panjang menggelora ala Mas Jang.




3. Obat Nyamuk
Tau kan kalau nyamuk Indonesia udah muak gigit orang lokal. Makanya dia naikin level nyari mangsa bule-bule. Mungkin lebih manis dan lezat darahnya. Darah gue mungkin pahit macam samiloto dan kulit gue saingan ma kulit kuda nil sehingga bagian 'proboscis'nya sering diamputasi. That's why Asako itu parno banget sama nyamuk. Everywhere she is, selalu dapat gigitan nyamuk. Jadi dia bawa macem-macem obat.
Tapi... ada sesuatu yang janggal di kakinya. Ada semacam jam tangan pink dengan gambar Hello Kitty yang dipakai di pergelangan kakinya. Apa ini new Harujuku style, make jam tangan sok imut di kaki. Trus kalau mau liat jam mesti naikin kaki gitu? Bih......ga kebayang kalau ada orang yang mau liat jamnya.


Pas dilepas, gue cek-cek sendiri itu Hello Kitty. Eh...bukan jam ternyata, kagak ada penunjuk waktunya. And do you know what it is? Itu obat nyamuk elektrik yang portable. Busyetttt.......baru tau obat nyamuk bisa dibawa kemana-mana tanpa repot. Orang Jepang tuh emang kreatip yah dan inisiatipnya banyak. Kapan Indonesia bisa begitu. Sambil komentar begitu gue bolak balik itu obat nyamuk dan pas liat belakanganya, adalah sebuah tulisan yang bikin gue insyaf mengutuki negara sendiri.

MADE IN INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar