Mei 14, 2011

Jorok atau Pelit?

Dipikir-pikir gw termasuk kategori cewe jorok bin dekil yah. Cuma gara-gara upah bulanan belum dibayarkan hingga detik ini, gw rela gak cuci rambut selama hampir seminggu.

Gw kan di upah berdasarkan belas kasihan, jadi sesering mungkin gw nunjukin muka memelas sekalian gw lengkapi dengan bawa kaleng bekas buat receh tiap kali ke kelas. Shampoo gw habis dan no money. Emak gw pake shampo merek laen. Adik gw keramas pakai sabun, jadi hemat dari ujung rambut sampai kaki. Bokap gw kayaknya keramas diguyur aer doang while nenek gw keramas pake deterjen. Lengkap dah kagak ada yang berbelas kasihan.

Duit ada sedikit seh, cuma gw gak mau ngotak ngatik coz itu sudah dijatahkan untuk keperluan lain. Nah...tinggal sekarang tiap malam gw berdoa khusuk agar tiap hari baru tiba, si tukang bagiin sedekah segera memberikan hak kami para guru terlantar. Sebelum dapet upah, gw kagak bisa beli shampo yang notabene harga per botolnya cuma Rp. 9000 dan per scahetnya cuma gopek.

Sekarang sudah hari keenam dan rambut gw semakin kalem saja, tidak menari-nari ringan coz sudah sangat tebal dakinya. Kalau lepek begini, rambut gw terlihat indah diterpa angin, cuma gatelnya itu lebih parah dari kena raja ulat bulu. Kalau dipelontos, kulit kepala gw akan memperlihatkan berbagai tato abstrak hasil torehan pensil, pulpen, kuku, sampai tusuk gigi dan garpu di kantin sekolah yang gw kembalikan ke tempat semula dengan manis setelah dipakai.Jadi, mari kita bersama-sama menundukkan kepala sejenak untuk memohon belas kasihan si Tukang Pemberi Upah. Kalo weekend ini doa gw kagak dikabulkan juga, baiklah......gw mau bikin boneka voodoo dulu.




Ini voodoo doll yang akan gw pakai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar