Februari 28, 2011

wEwEeP the beginning

Asiiikkkk.........gw nemu tulisan lama gw and pren di blog jamuran kita (expired maksudnya. Ntu dikarenakan qta tidak pernah membesuknya lagi sejak kenal pisbuk. Ibaratnya habis manis terbitlah terang, lohhh?????). Setelah disimak dengan seksama, hmmmmm........cukup meresahkan isinya 'coz disinyalir bisa menjadi pemicu konflik antar kampung sampai antar Negara. Tapi gw nemu salah satu story yang ditulis Ipunk tentang hal ihwal terbentuknya wEwEeP dan siapa saja mereka. Tapi maap yah Punk, karena ini blog gw jadi tulisan loe banyak gw edit sesuka hati gw biar gw keliatan bagusnya 'n kalian semua keliatan aib-aibnya. Cerita ini semacam flashback ke masa-masa kuliah gtu, masa dimana kami masih sangat imut dan ngegemesin (untuk diinjek kebo iseng......).

AWAL KULIAH
Alkisah kampus tempat qta bernaung (iiihhhhhh.......bahasa loe, Punk bener-bener bikin yang baca kejeblos ke jaman Chairil Anwar) ngadain acara PPS a.k.a Pengenalan Program Study untuk anak-anak baru . Kita secara tidak sengaja terjerumus ke fakultas Sastra yang kami sinyalir merupakan wadah awal Tim Sesat ini. Padahal secara experience kami lebih cocok masuk Fakultas Ekonomi. Misalnya, gw udah dari SD punya pengalaman dagang, dari dagang bunga, nasi kering ampe dagang CD keliling udah pernah gw lakoni. Si Ipunk dari kecil udah biasa jual baju tetangga. K'lo Bobey sih denger-denger jual diri (denger-denger yahhhhh............). Balik lagi ke kegiatan PPS ini gw anggep sebagai kegiatan iseng para senior dalam mencari jodoh. Entah hal buruk apa yang telah si Ipunk lakukan di kehidupan sebelumnya sehingga di acara PPS dia ktemu gw for ‘da first time, mana satu kelompok lagi (It's a bless u know!!! ^_^) . Katanya, kesan pertama yg terlintas dibenaknya Ipunk tentang gw adalah: “Cewe ini pasti kalem banget.” (so sweeeeeeeeeetttttttttttt). Nah dari sinilah awalnya dia terpaksa sohiban sama gw. Yang lebih indah lagi, gw akhirnya ngenalin Ipunk sama my satu kampung soulmate, Mer. Waktu pertama ketemu Mer, Ipunk seh hampir koma ngeliat mukanya yg garang abiesss, sekali dilirik sama si Mer, dua tiga ayam pasti langsung mati dah (dulu kami sempat prediksi kalo anak ini cocok kerja di pabrik penyembelihan hewan. Tinggal duduk sambil ngelirik hewan-hewannya. Pasti mati dah para hewan malang itu. Perusahaan yang nerima dia pasti profitnya berlipat-lipat tiap tahun).
Menurut analisis gw, kayaknya tiap pulang kampus bokapnya si Ipunk pasti selalu ngajak anaknya ke Dukun Mesum buat ngeruwat anaknya yang selalu kesurupan tengah malem gara-gara terbayang mukanya Meri. Nah...loh...sapa suruh bayangain mukanya dia, coba lu bayangin muka gw, pasti rest in peace deh. Meri Christmast (iseng aja gw panggil dia dengan nama hari bahagia sejuta umat meski mukanya jauh banget dari membahagiakan) ini suka pingsan-pingsan gak jelas 'n sering liat-liat sikon kalo pas mo pingsan. Misalnya pas mau dimarahi, dia pasti pingsan (note: belom dimarahi yah. Seniornya baru bisik-bisik bikin ancang-ancang mau ngomel), atau kalau ada banyak senior berjejer trus si abang bakso lewat, pasti dia pingsan (biar senior pada beliin dia bakso maksudnya). Pas kegiatan Ospek dia sering banget pingsan…mo di lapangan upacara, di ruang kelas, di trotoar, di pinggir jalan raya, paling sering sih dia pingsan didepan senior-senior cowo yang cakep (lumayanlah sekalian flirting!!!). Dulu sih gw maunya niru trik anak ini tapi muka gw ga ada muka sakit atau nelangsa gtu, bisa-bisa dibalsemin cabe gw.

And at this event kami bertiga mengalami masa-masa cinlok sama senior-senior. Gw sama Ipunk cinlok sama senior yang sama ’si Kakak Pendamping' kelompok sebelah. Meri, karena saking seringnya keluar masuk P3K, akhirnya cinlok sama senior cowo petugas P3k (fiuh..gak heran, untung ga cinlok sama minyak kayu putih, Betadine, Hansaplast, deelel)

MASA AWAL KULIAH…
After event pengenalan kampus berakhir, akhirnya tiba juga masa suram penggojlokan Jurusan. Event aneh ini berlangsung secara semi manusiawi di salah satu danau di pulau tercinta ini. It was a hell….well at least for para wEwEeP yang notabene blom kenal satu sama laen. Anyway…Mer, yang karena masalah kesehatan (biasa dah) akhirnya diizinkan skip alias gak ikut kegiatan ‘aneh’ ini and selamet dari hal-hal yang tidak dia inginkan. So tinggallah gw dan Ipunk yg akhirnya harus berjuang, berangkat menuju lembah pembodohan dan neraka dunia, sambil memasrahkan diri dan berlapang dada (wwkwkwkkw.........berasa ikut wamil aje). Sebelum berangkat tidak lupa kami memanjatkan doa pada TYME supaya kami dapat pulang dengan selamat dan utuh seperti sedia kala ( oh maap, si Ipunk kan atheis dan pengikut aliran paganisme, jadi yang dia lakukan hanya ngelilingin pohon cemara di kampus 3 kali). Well, seperti yang telah kami prediksi sebelumnya, di TKP kami berdua mengalami penderitaan berkesinambungan dua arah; yang pertama penderitaan badan 'coz capek disuruh-suruh kerja, didukung cuaca yang super dingin mengerikan. Bayangin aja, aqua yang dibawa sampai berembun, begitu juga cokelat yang gw bawa ikut-ikutan mengkerut menjadi butiran mirip bola bekel. Kemudian diikuti penderitaan kedua yakni penderitaan mental 'coz ditreakin mulu sama senior-senior yang ganas…!!!! Suhu di pinggir danau itu kan extreme banget, makanya tiap subuh qta udah kayak orang Korea (maksudnya k'lo bernafas, udaranya ngepul). Malamnya freezing and siangnya macam di Sahara, so pulang-pulang udah kayak ikan kulit kita (bersisik maksudnya. Yah tinggal tambahin ekor bakal mirip kayak mermaid dah). Nah...saking dinginnya, gw sampe gak bisa tidur. Bete juga liat yang laen pada bawa selimut, bed cover, sleeping bag, kasur ampe dipan, while gw cuma bawa tiker tipis tok sama sarung bekas. Saking freezingnya, badan gw gemeteran sendirinya. Jadinya tanpa sadar gw saling pelukan sama teman sebelah dengan maksud menghangatkan badan sambil ngigau-ngigau mesum. So, ngigau gw kayak gini, “Brrr...rrrr dingin sekali....peluk aku...peluk aku....cepat ….rrrrrr....udah gak tahan lagi....rrr... peluk aku...oohhhh...cepattt....rrrr....” Tengalnya temen gw ini mau aja nurut meluk gw (wkwkwkwkkw........k'lo dia inget pasti bakal langsung ruwatan). Untungnya lagi gak ada yang denger atau ngeliat this sweet and a bit mesum moment).
Tapi gw seneng bisa dipanggil Britney di acara ini gara-gara majang fotonya Britney sebagai my favourite idol (kewajiban tiap mahasiswa baru adalah mengalungkan foto idol mereka plus motto hidup). Karena si senior kagak tau nama gw jadi mereka manggil sekena mereka kayak gini:

Senior : Eh...ehh...you...you....
Gw : (Ngupil nelangsa di tengah kabut)
Senior : Sapa sih namanya????(nanya temen-temennya tapi gak ada yang tau)
Gw : (Makin dalem ngupilnya demi menghangatkan badan)
Senior : Hey, Britney!
Gw : Yeah.......Hit me baby one more time!!!!!!!
Senior : (mendadak lupa apa yang akan disampaikan sama gw dan dalam hati bersumpah gak bakal mau deket-deket gw)

On this event, we met our future enemy berinisial ‘P’. Ciri-cirinya : hiperaktif, sok teu, suka nyanyi lagu-lagunya Sheila On 7 dengan nada gak keruan, orangnya agak pendek, kepalanya mirip pentol korek api, trus bagi yang baru pertama kali ketemu dia pasti deh pengen jorokin dia ke empang sebelah yang banyak buayanya….cckkk….ckkkk …what a pathetic boy!!! Meanwhile, si Ipunk ketemu kakak senior charming yang baek hati. Haduh.....gw gak liat tuh charmingnya, malah setelah satu semester gw baru tau orangnya dan semester selanjutnya baru tau namanya.

1st SEMESTER…
Sebagai anak-anak baru yang memiliki semangat membara dan menggebu, kami para mahasiswa semester  pertama digiring ke suatu bukit nan indah dan berbunga yang kami sebut kampus. Disana, bersama dengan sapi-sapi dan anjing-anjing yang berkeliaran memenuhi halaman, Trio vitamin C (gw, Ipunk & Mer)  memulai hari-hari kami yang membingungkan. Gemana qta gak bingung, secara dosennya agak-agak. Dosen seni (kok bisa dapet seni??????) menyuruh kami mencari nilai artistik tai kebo dihalaman kampus yang kena air hujan. Menurut beliau, pola yang dihasilkan oleh air hujan di atas tai kebo itu bernilai artistik cukup tinggi. Setres dah qta mesti mantengin itu tai berjam-jam tanpa ngerti kenapa mesti mempelajari tai kebo (T_T). Belum lagi dosen filosofi qta yang gemar pakai bros segede gaban dengan gambar fotonya Milagros (artis telenovela jamannya gw gtu...). Ngarep kali dia kayak Milagros padahal udah bau tanah.

2nd SEMESTER…
Trio vitamin C met ‘Trio Teletubbies ;Mongga, Che-Che & Jaiko (sebenarnya qta sih yang ngasi nama Jaiko setelah dia mangkas rambutnya pendek abizzz. Habisnya dia bilang biar mirip Nirina Zubir, lahh.....menurut qta lebih mirip Jaiko, adiknya Giant). Awalnya sie cuma say hello doang tapi akhirnya karena mereka bernasib apes dan jarang sembahyang, jadi deh temenan sama kite-kite. On this semester qta juga udah mulai flirting-flirting nyari tau nama dan nomer hape temen-temen cowo se-angkatan plus juga nyari tau nama-nama senior cowo….heeeee…. Ah itu seh kegiatannya si Ipunk, gw sih gak pernah tau nomor hape temen-temen. Phonebook gw dipenuhi nomor hape dagang VCD bokep bajakan di pasar senggol (bakat dagang gw sudah berkembang pesat).
Hari-hari kami di bukit indah nan berbunga berlalu dengan kesan yang mendalam, sedalam jurang disebelah kelas kami. Di semester ini juga qta nemu anggota baru teronggok di deket tong sampah kampus (^_^). Mereka adalah Bobey dan Moma. Sepet banget gw nemu mreka. Ini gara-gara si Ipunk sih yang sok mulia berhati mutiara bajakan, mohon-mohon biar 2 biji manusia ini dipungut agar kehidupan mereka lebih berkelas nantinya. Kalo aja dia tau efek negatif yang diakibatkan oleh pemungutan sembarangan ini, pasti dia takkan melakukannya. Karena polling SMS dan hak angket dimenangkan oleh pendukung Ipunk, jadi deh gw mengesahkan mereka dengan sangat terpaksa menjadi the last member of wEwEeP.

3rd and 4th SEMESTER…
Sepetnya hatiku karena kuliah kami akhirnya dipindah ke pusat kota, secara gtu berandal-berandal betina itu pastinya akan memakai flat gw sebagai base camp (note: flat gw berupa kamar kos kecil 4x4 yang cuma dilengkapi tipi hitam putih, rice cooker jaman Tarzan, and meja multifungsi hasil nilep punya tetangga. Dinding kamar gw alih fungsikan jadi lemari).
Ipunk, Mer, Che-che, Mongga, Jaiko, Bobey, dan Moma jadi makin akrab 'coz mereka semua cewe-cewe yang frustasi; baik frustasi karena cinta, pelajaran, keuangan, rambut, bibir, etc. Akhirnya kami membentuk sebuah group yang kami namakan grup wanita-wanita prustasi disingkat wEwEeP. Tadinya sie mo dinamain perkumpulan wanita-wanita maniez ‘n cute, tapi berhubung nama tersebut tidak sesuai dengan anggaran dasar perkumpulan dan yang mana nama tersebut tidak pula didukung oleh performance kami, maka kami mengurungkan niat memakai nama tersebut. Semester ini juga kami para wanita-wanita frustasi met Je, another cewe frustasi gak jelas yang seneng sama bola and has a psycho relationship with Totti. Finally dengan bujuk rayu and promosi yang mengesankan plus dijanjikan bonus tahunan si Je mau juga bergabung ma kelompok qta. And later, makin setres dah gw ngurusin mereka setelah tanpa sepengetahuan gw mereka mengadakan rapat gelap (karena dilakukan di bilik sempit ruang senat zaman Belanda) dan memutuskan kepengurusan wEwEeP sbb:

Penanggung Jawab : Jule
Ketua : Jule
Sekretaris : Jule
Bendahara : Moma
Sie Rohani : Mer
Sie PR : Jaiko
Sie keamanan : Bobey
Sie Perhubungan : Ipunk
Sie Tepe-tepe : Mongga
Sie bikin tugas/PR : Che-che
Sie Kebersihan : Jule
Sie Gulung Kabel : Jule
Sie Perlengkapan : Jule
Sie Benerin Antena TV: Jule

Kepengurusan macam apa pula itu! Secara banyakan gw yang dimasukkin ke sie gak jelas begitu.Tapi gw gak bisa protes karena keputusan sudah diambil ketika rapat dihadiri oleh minimal ¾ dari jumlah anggota (hyaaa.....cuma gw yang sengaja disekap biar gak bisa ikutan pemungutan suara).

Hmmm..let see..semester ini para wEwEeP mulai gencar meracuni kegiatan-kegiatan kampus dengan tujuan melaunching sekaligus memperkenalkan diri keapada publik plus mempromosikan visi dan misi kami. Adapun kegiatan yang sudah berhasil kami recoki antara laen:

a. Kegiatan Ospek Kampus (known as PPS)
Di kegiatan ini para wEwEeP berhasil menyusup menjadi panitia (entah kenapa orang-orang macam kami diterima jadi panitia??). Gw dibantu oleh Mer dan Mongga sukses merubah sie disiplin yang gualake bukan maen and bertampang sadis, becoming banci-banci ganjen yang siap digaruk trantib.

b. Kegiatan Bakti Sosial
Para wEwEeP mendominasi jatah konsumsi di kegiatan ini, trus juga berhasil membuat Bapak ketua kegiatan frustasi dan hampir bunuh diri mikirin kerjaan yang bejibun 'coz sekretaris kegiatan si Che-che mogok kerja (itupun atas hasutan kami)!!!

c. Kegiatan Ospek Jurusan
Setelah dua kegiatan berhasil kami recoki, maka kawan-kawan di jurusan sudah membuat firewall saat ospek jurusan tiba. Hasilnya kami ditolak mentah-mentah untuk terjun menjadi panitia meski kami sudah naik banding 3 kali atas praduga mereka. Herannya, cuma si Ipunk yang diijinkan ikut. Gw curiga anak ini ada maen sama ketua panitianya yang agak-agak gtu (entah Ipunk maen engklek ato maen gundu sama pak ketua, sampe sekarang gak ketemu jawabannya).

d. Kegiatan HUT Jurusan
Di event ini para wEwEeP mengaplikasikan ide-ide briliant kami (tapi kata orang idenya terlalu sakit) dalam pementasan Operet Nyeleneh. Mulai dari skrip, pemaen, details..dipercayakan pada kami (orang gila macam qta kok ya dipercaya!!!). Alhasil…..para temen-temen satu angkatan sukses mempermalukan diri !!!! (artinya virus wEwEeP berhasil menembus pertahanan diri mereka. Sapa suruh jarang sembahyang).

Oh ya..semester ini our ketua miss Jule mengalami cinta segitiga berkepanjangan, diantara dua pilihan, karena selaen soulmatenya PKA (Pentol Korek Api), Jule juga ternyata ditaksir sama Mr. BATF (Beating Around The Forest). Qta namain BATF merujuk pada gaya bicaranya yang sangat gak nyambung dan bertele - tele gak jelas, endingnya qta bakal bengong denger dia ngomong..bukan karena amaze sie tapi lebih karena nggak ngerti!!!! Let me tell u persamaan Mr. BATF sama si PKA…mereka itu..sama2..NYEBELIN!!!!! (iya dwehh...Punk, gw kagak edit bagian yang ini daripada lu nuntut gw menjiplak karya lu dan di publish dengan menghilangkan point-point penting yang menurut gw sangat tidak sesuai dengan realita yang ada. Fitnah itu lebih kejam dari berzina dengan suami orang. Jadi lebih baik qt berzina, lohhhh????????????)

5th and 6th Semester

Para wEwEeP sudah mulai serius dengan kuliah masing-masing, kecuali gw yang tetep sibuk dengan bisnis pirate of VCD bokep. Proposal here we come….!! Qta pada sibuk minjem buku sana - sini, copy ini, copy itu, jual ini, jual itu untuk nutupin ongkos fotocopy yang segambreng, plus sok akrab dengan dosen-dosen demi mendapatkan pinjaman buku gratis. Dan seperti biasa, perihal masalah percintaan..para wEwEeP masi NOL BESAR. Selaen ibu ketua yang sering terlihat dikejar - kejar 2 cowo aneh nyebelin deket toilet wanita, para wEwEeP yang laen justru sedang menikmati masa-masa JOMBLO a.k.a GAK LAKU TUH!!!!!!!!!! (Punkkkkkkkkkk, gw suruh loe berzina aja daripada memfitnah gw teruss. Dan tulisan ini sudah lu publish dari bertahun-tahun yang lalu??????? Pantes aja kagak ada yang mau sama gw sampe sekarang. Lu musti ganti rugi!!!!!)

7th and 8th Semester….
Semester ini semester terpait among the other 'coz semester ini qta semua ngefans dengan kopi pait murahan demi sukses mengetik skripsi ampe pagi padahal siang ampe sore dihabiskan dengan maen Zuma atau nonton film romantis-romantis sesat. Akhirnya Mer dan Che-che lulus mendahului para wEwEeP (karena memang cuma 2 manusia ini yang rajin minum obat penguat ingatan while yang laennya demen minum obat penguat kecantikan hasil racikan si Jule).Yah...itu semua juga gw lakukan demi menyambung hidup dirantau. Setelah dagangan VCD gw gak laku (gara-gara semua member minta film bokep yang tidak biasa, misalnya ada yang minta bokep anjing ma kuda, amoeba sama kodok, etc. Sebelum gw kena setres akut jadi lebih baik gw tutup usaha ini), maka gw memanfaatkan berbagai cara untuk bertahan hidup. Yah salah satunya dengan jualan kosmetik ke para anggota dengan iming-iming bisa membuat mereka digaet para pria (percaya aja, muka sepet dari orok biar ditemplokin make up setebel dinding juga gak bakal berubah).

8th Semester
FINALLY para wEwEeP resmi menjabat sebagai pengangguran begitu ekor toga kami dipindah dari kiri ke kanan…YAkkkkk!!!
Today, all of us maseh temenan tapi semua pada bernasib gak jelas. 2 biji dah married dan sekarang tinggal 7. Untungnya  kami sering mojok dan arisan rutin tiap bulan di tempat-tempat ramai nan gratis demi menjaring para pria. Satatus qta udah gak totally jomblo lagi duong. Semua udah punya pasanya kecuali gw, Ipunk, Mongga. Je masih dilema alias kagak jelas 'coz dia punya TTM. Tapi semakin hari semakin meresahkan situasinya sebab si Ipunk dikejar banyak pria termasuk tukang kredit, tapi dianya sok jual mahal 'coz merasa cantik (puihhhhhhhhh......ntar gw pinjemin cermin ajaibnya emaknya Putri Salju biar ketauan aib loe). Mongga juga udah dikejar-kejar, tapi sayangnya yang ngejar salah masuk gang. So, Mongga cuma bisa tabah nunggu di ujung gang ngarep si pengejar menemukan gang tempat dia menanti (lah.........pacaran di gang......pantes makin terSESAT). And gw......masih mencintai treadmill, jadi gw saban taon cuma lari di tempat sambil nonton. Tiap minggu dengerin keluh kesah anggota, lalu memberi saran sesat dan endingnya pulang pagi agar para tetangga ngira gw malem mingguan sama pacar. Whateverlah.......yang penting kreditan motor lunas!!!!!! (hubungannya mbak???????)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar