Februari 13, 2011

New Business Concept

Tau kenapa gw jadi agak sarap begini sekarang? Itu tidak lain dan tidak bukan karena gw dipertemukan dengan kumpulan mahluk jadi-jadian yang dulunya menyamar jadi mahasiswa baru. Akhirnya gw memasrahkan diri untuk membentuk suatu paguyuban wanita 'ga jelas dengan nama wEwEeP yang arti sesungguhnya Wanita Wanita Frustasi tapi endingnya mereka lebih layak dinamai WWG alias Wanita wanita Wewe Gombel. Selain agak mewarisi seni dan tradisi wewegombel mereka juga suka ngegembel di emper toko demi makanan gratis (padahal parentsnya pada punya gubuk di 5 benua).

Kali ini gw mo kasi tau tentang cita-cita mulia para wEwEeP dalam menata masa depan. Belakangan qta baru nyadar kalo qta ini udah kelewat tua and not teenager anymore. Baru deh qta mikir gemana masa depan qta 'coz slama ini slalu pake prinsip " flow like water" atas arahan dari ibu Ketua. Kedepannya, prinsip ini justru akan menyengsarakan qta coz dari sekarang qta 'dah harus mikir qta bakal nabung dimana, harus punya duit berapa, suami siapa, anak berapa, piaraan berapa, pembantu berapa, kapan nenek meninggal (klo Ngaben lumayan butuh duit), kalo emak sakit, atau kalo gw mati gemana yah.

Bertolak dari pemikiran itulah beberapa tahun yang lalu (jreeenggggg.........) qta2 sempat merembugkan untuk bikin usaha bersama berdasar pada asas keTuhanan Yang maha Esa. Artinya smua usaha ini harus berserah pada kuasa yang diatas while kita tinggal menjalankan dengan usaha seadanya ala wEwEeP. Tau usaha apa yang bakal digarap wEwEeP? Qta berencana bikin station radio baru named "Merana FM" (nie ide sebenernya copycat dr novelnya Ninit istrinya Aditya Mulya yang nulis novel Jomblo, cuma idenya kita kembangkan lagi jadi makin impossible se impossible mungkin). Radio yang khusus boleh didengar oleh orang2 yang lagi patah hati. Kerangka rencananya kayak gini:

1. Semua wEwEeP adalah ownernya. Apapun perintah owner layak dilaksanankan 'coz dialah yang menanamkan investasinya. (Intinya smua wEwEeP mesti nyumbang beli tiang, kabel, dsb)

2. Susunan kepengurusan adalah:
- Zoeleha: owner sekaligus centeng pramusiarnya (tukang benerin pita kaset melilit sbenernya seh)
- Ipunk: owner sekaligus marketing (Ipunk 'ga boleh jd penyiar 'coz radio ini bakal berubah jadi 'Ceria FM')
- Bobey : owner sekaligus tukang benerin tiang (benerin pemancar pas hujan badai, biar disamber petir) sekaligus satpam
- Emon: owner sekaligus tukang pegang microphone (terlau minim budget, mic hasil loakan pun jadi tanpa handling)
- Je: owner sekaligus tukang bikin teh and iklan
- Moma: owner sekaligus tukang pegang duit and bagian jalan-jalan
- Mer: owner sekaligus penyiar (wajah and suara pas banget bangun aura gloomy)
- Tina: mungkin ditugasin siaran tengah malem aja sesi diantara dua dunia

3. Format acara harus gloomy, tidak ada senyum dan keceriaan. Termasuk staff juga 'ga boleh ceria kecuali waktu istirahat.

4. Acara yang bisa ditawarkan:
- Heart Break songs
- My Gloomy story
- Curhat Kisah-kisah Tragis
- Morning Dark song
- Untuk pendengar setia akan diselenggarakan acara "Queen of Sorrow" tiap bulannya.
- Last message on last minute (pesan dan wasiat bagi yang pengen suicide)

Jika ada yang berminat menambahkan program untuk radio ini silakan hubungi marketing kami.

5. Pendanaan sepenuhnya bergantung pada sedekah orang dan iklan yang masuk

6. Perusahaan yang diziinkan mengiklankan produknya di radio kami mesti mengantongi izin "sedih and menyakitkan" dari Departemen Kemeranaan. Budget untuk iklan ini sangat murah (demi membantu perusahaan2 kecil dan rumah tangga). Harga iklan mulai Rp. 1000; sampai tak terhingga. Khusus untuk iklan dengan harga 1000 ini, durasi hanya 3 detik (untuk iklan cuma edlibs aja, itupun nanti ada sesinya tersendiri, iklan dibacakan 2 jam nonstop ama penyiar, habis siaran si penyiar pst lngsng koid)

Jenis -jenis produk yang bisa diiklankan adalah:
- racun tikus
- tali gantung
- obat nyamuk dan kecoak
- makanan ringan yang mencekik leher
- pisau sampai samurai
- special chair for suicide
- villa dengan tebing-tebing utk suicide
etc.

Jika anda memiliki perusahaan dan ingin mengiklankan produk anda, jangan ragu-ragu menghubungi kami di merana_sekali@kasihandehloe.com
Jangan salah pilih! Pastikan radio kami sebagai media untuk memasarkan produk anda karena kami adalah satu-satunya yang berani menawarkan new concept for radio business.

Kami tunggu partisipasi anda.

Note: yakinlah radio ini akan turut andil dalam mengurangi kepadatan penduduk indonesia 'coz setiap selesai mendengarkan radio ini pasti para pendengarnya berniat suicide atau at least menyiksa diri. 'Hidup segan matipun tak mau', itulah motto radio kami.

SALAM SUKSES!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar