Januari 09, 2013

Ternyata Sadako Suka Tokek

Di rumah gue jarang prepare dinner. Makanan sekalian dibuat pagi dan dimakan ampe malem. Dan malem itu jarang banget makanan bersisa, jadi seringan kami beli. Honestly gue bingung mo kasi makan apa Sadako tengal ini. Setahu gue Japanese gak suka yang pedas-pedas and too spicy. Baiklah, mungkin cocok dikasi terong mentah and garam. Tapi gue terlalu angel buat dia, jadi gue belikan ikan goreng saja (maap, disini tidak ada ikan mentah difilet trus dicocol sambel). Ternyata dia suka, suka banget malah. Wah dia belajar makan pakai tangan. Hasilnya: tangannya kepanasan. Malam itu banyak laron. Maklum habis hujan. Gue paling bete kalau mahluk ini muncul, pasti endingnya nyapuin sayapnya ribet banget dan semuttttttt dimana-mana. Eh si Jeng Sadako malah seneng banget mengobservasi mahluk yang masih sepupuan sama semut ini. Gue ngusir-ngusirin, dia nangkep-nangkepin. Gue ngarep gitu ada satu masuk ke nasinya trus ketelen. Pas gue mau ambil nasi, jiahhhhh.........ada tokek lagi dinner. Gue ga suka laron dan gue benci tokek. Selain suaranya berisik, kalau jatuh trus nempel di kulit, susah dilepas. Ngeri deh...ngeri......ngeri....
Laron itu kan favoritnya tokek, jadilah malam itu dia berpesta. Gue ngibrit gak berani ambil nasi. Mendingan gue kelaparan dah.

Sadako : Kenapa?
Gue : Arrghh...ada tokek. Takut
Sadako : Ha??? (Si doi langsung ke ruang makan buat periksa TKP. Beberapa saat kemudan dia tepuk tangan)
Gue : ?????????????????
Sadako : Tokek. Besar sekali.
Gue : So????
Sadako : Suka
Gue : GDUBRAGGGGGGGG.............
Sadako : Tapi dia sembunyi. Ingin lihat lagi.
Gue : Ah....udah pergi??? Minggir...minggir...gue mau ambil nasi. Lapar.

**********************************************************************

Gue : Suka sama tokek?
Sadako : Suka
Gue : Hah? Why?
Sadako : Di Jepang tidak ada tokek. Lihat tokek harus ke zoo.
Gue : Wkwkwkwkkw.........disini mah ampe mabok loe liat. My mom sering kill itu tokek.
Sadako : Hah...kenapa?
Gue : Brisik.
Sadako : Jangan. Nanti tokek ini kasi makan yah biar besar. Saya nanti datang lagi ke Bali dia sudah besar, mau ajak jalan-jalan.
Gue : (speechless ngebayangin nyuapin tokek di belakang lemari)
Sadako : Ingat yah.
Gue : (makin speechless ngebayangan bule putih ini minjem kalung lehernya si Geri trus diiketin ke tokek malang itu trus jalan-jalan di lapangan deket rumah. Kayaknya gue nyesel kenal sama orang ini).

Saking cintanya dia sama tokek, kemana-mana selalu dia ngobrolin tokek. Berasa gak ada topik lainnya. Pernah tuh pas gue bonceng dia pakai motor ke suatu tempat, dia teriak hebat di tengah jalan. Spontan aja gue menepi, takut ada barangnya yang terjatuh.

Gue : Kenapa?
Sadako : Tadi ada tokek besarrrrr sekali.
Gue : Arrrgggggghhhhhhhhh........(pengen cubitin paha orang ini, gue pikir kenapa teriak heboh. Sia-sia panik gue)
Sadako : Uh......tokeknya banyak makan yah
Gue : Itu bukan tokek. Itu jenis lizard yang lebih besar.
Sadako : Ingin lihat lagi
Gue : Yo olohhh......bisa gitu gue dapet mahluk yang begini-begini.

Gue udah booking emak gue yang nyambi jadi 'tokek buster' buat nyingkirin itu mahluk dari dapur. Gak rela aja tiap dinner gue lari heboh sambil bawa piring while si tokek juga sebenarnya lari liat gue. Gue gak peduli pesannya si Sadako gendeng, lu kate gue 'tokek keeper' apa disuruh feeding dia tiap hari. Skalian aja dimandiin trus di vaksin and dikasi pita. Mestinya gue tangkep itu tokek kemarin trus gue kasi dia for free. Pasti dah banyak yang nyumbang ke rumahnya buat liat tokek doang. Dan gue percaya tokek itu pasti mengutuk gue jadi laron kalau melakukan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar