November 11, 2013

H-2

Sampai H-2 gue masih gak tau mau kemana aja di Singapura. Paling berakhir ngikut itinerary-nya si Ipunk. Biar gak bego-bego amet, gue sempatkan diri browsing informasi seputar negara Singa itu. Akhirnya gue menemukan info menarik soal toilet disana. Toilet kan penting banget buat umat manusia dan menurut sebuah blog yang gue baca, toilet disana kebanyakan toilet kering tanpa bidet spryer atau selang air. Hmmm.....simple thing tapi otak ribet gue mulai berspekulasi.
Pas lagi ribet-ribetnya mikir, muncullah adik gue. Kutukupret ini lebih payah lagi dari gue. Dia sama sekali gak tau mau ngapain. Yang dia tau dia cuma ngikut gue. Kalau gue rencanain ke neraka apa dia juga mau ikut yah.

Smart Boy: Ngapain lu?
Gue : Lagi ngeram telor. Ya iyalah lagi browsing
S.B : (Maksa nimbrung disebelah gue)
Soal apa neh
Gue : Toilet
S.B : Emang kenapa toiletnya?
Gue : Kebanyakan disana toilet kering gak kayak di Indonesia yang toiletnya basah almost banjir kalau habis dipakai.
S.B : Hah....berarti gak bisa cebokan. Pake tisu doang dong
Gue : Gue tu males banget ngebahas hal gini sama elu ye. Udah gue bawain tisu basah. Kalau gak bisa juga bawa botol air mineral.
S.B : Bih...habis diminum...dipakai cebokan trus diminum lagi?
Gue : (ini anak........)

Terserah elu lah. Mau diminum lagi atau dibawa pulang ke Indo juga ga pa pa. Atau lu bisa bawa gelas jelek dari sini spesial buat cebokan. Ini tips yang gue baca barusan. Ntar cari tutup wastafelnya, trus hidupin kerannya trus ambil deh air dari sono buat cebokan. Kalau gak ada tutup wastafel, pakailah tong sampahnya sebagai ember. Dah...lengkap kan tips gue.
S.B : Oh.....briliant banget.
Gue : (elunya yang dung-dung)
S.B : Eh ntar di hostel kita sekamar sama siapa ja?
Gue : Meneketehek?
S.B : Gak bareng sama si Ipunk dan Je?
Gue : Yah bareng lah. Karena itu hostel kan satu kamar isinya 8 orang. Kita berempat dan sisanya itu rahasia hostelnya deh.
S.B : Oh...aku gak mau tidur di bawah.
Gue : Di bed? Gue juga gak mau tidur di bed atas. Ngeri
S.B : Kok ngeri?
Gue : Karena tinggi, bed atas kan lebih dekat sama langit-langit kamar. Ngeri aja kalau ada mahluk yang nemplok disana.
S.B : (mulai pucat dan shock)
: Aduh.....apa gak sebaiknya kita bawa banten (sesajen) kesana?
Gue : E..busyettt......mau jadi backpacker kok rempong banget bawaannya
S.B : Iyah....kan kita pertama kali kesana, macam minta ijin biar selamat sama yang disana.
Gue : Udah diijinin kok, kode bookingnya udah dikasi. Lagian elu mau bawa kayak gituan lu taruh dimana, dihaturkan dimana? Disana gak boleh buang sampah sembarangan loh, dendanya ajegile. Lu percaya Tuhan kan?
S.B : Iye
Gue : Ya udin cukup doa dalam hati atau ucapkan mantram gayatri.
S.B : Gemana kalau pas mau ucapin doa tiba-tiba dia udah nemplok dan mencekik kita trus kita tercekat gak bisa bilang apa...apa...ah......a...a.......(ekspresinya udah kayak orang tercekik)
Gue : Sebenarnya elu mau liburan ke Singapura atau kota hantu sih?
S.B : Jangan salah, tiap tempat tuh ada penghuninya.
Gue : Ya. Dan penghuni tempat ini adalah gue. Enyahlah kau mahluk jelek.

Bisa gak sih anak ini mikirin sesuatu yang lebih berguna lagi buat perjalanan kita. Kok gue setres sendiri mikirin ini itu ditambah mahluk aneh satu itu. Survive gak sih kita nanti? Hanya Tuhan yang tau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar