Januari 03, 2014

Ngegembel Trip - 2

Hari kedua di Singapura diawali dengan membangunkan gue setengah mati. Semua sudah pada mandi tapi gue masih gulet-ngulet di tempat tidur. Setelah terancam diseret dan agak malu dengan cowo Jakarta yang sekamar dengan kami (dia udah berangkat jalan-jalan dengan dandanan dandy jam 6 pagi), akhirnya gue mandi setengah jiwa. Balik-balik sarapan ude dibikinin sama adik gue yang merupakan satu-satunya pria dalam gerombolan kami. Ternyata dia berguna juga. Sambil sarapan roti dan teh, kami mendiskusikan dengan khusuk jadwal acara hari kedua ini. Ipunk mau ke USS alias Universal Studio while trio gembel gak pengen kesana karena kemahalan. Ipunk sie masih ngebujukin kita, cuma kami orangnya setia kecuali si kampret adek gue, galau akut langsung. Pengen ikut ke USS tapi dia terharu melihat harganya Sin $65. Ketika si kampret lagi bergalau ria sambil ngitungin receh di dompetnya, gue dan Je sibuk baca peta rute MRT, tiba-tiba bel kebakaran berdering. Reaksi kami adalah:

Gue : Itu bel apa yah?
Je : Tau.
Gue : Bel kebakaran, bukan?
Je : Eh kita kan di lantai 3
Gue : Tapi gak ada asap. Mungkin itu beker hostel buat orang-orang yang nginep disini.
Je : Mih ga da kerjaan aja. Trus kita gemana? (sambil tetep ngunyah roti dan nyeruput kopi)
Gue : Biarin aja. Ntar kalau ada asap baru jek lari
Je : Ho'o



Nah kan....keliatan kan ketenangan dan kedamaian hati kami. Apapun masalahnya yang penting perut kenyang. Ternyata bel kebakaran itu berdering karena ulah orang Indonesia juga. Yang nginep di lantai di bawah kami kebanyakan orang Indo dan mereka juga lagi sarapan. Nah....habis memakai toaster, itu kabel stekernya kagak dicabut alias toasternya masih on. Ya udin berasap lah si toaster dan berdering lah si bel. Mana kagak ada yang ngaku lagi. Hedeh.....jadi sedih ngaku orang Indo saat itu. Tapi kalau itu beneran kebakaran, pasti kami orang terakhir yang nyangkut di bangunan itu karena masih sibuk makan meski api berkobar. Hah.......

All right, akhirnya diputuskan akan ke Suntec Mall berempat buat cari Fountain of Wealth. Ini tempat wajib gue buat minta permohonan. Sebenarnya sih kami kepagian nyampe di mall ini. Fountain of Wealth nya juga baru buka jam 10, tapi.......karena kami mengajak seorang Ipunk si ratu lobi-lobi, akhirnya Om-om penjaga itu mengijinkan kami masuk sebentar. Yes!!!
Pertama julurkan tangan kanan lalu berputar mengelilingi air mancur itu 3 kali sambil ucapkan permohonan. Diteliti-teliti gitu naga-naganya gue tau permohonan tiap orang--orang ini.
Gue : "Give me a husband not a boyfriend okeh."
Je : "Tahun depan bisa nikah, yes!!
Ipunk : "Harapan sederhana agar emak and bapak di rumah berhenti menanyakan kapan gue nikah"
Smart Boy : Buatlah harga tiket USS jadi Sin $20" (what????????)

Pada ngawur semua kan.
                                                      Fountain of wealth

Dari Suntec Mall, kita misah. Gue, Je, and si kampret mencampakkan si Ipunk karena dia akan ke USS dan kami tidak. Gue mulai perjalanan ke Garden By The Bay dan kami turun di stasiun yang salah. Resultnya: jalan sehat ke tempat tujuan.
Muter-muter di Garden By The Bay emang menyehatkan pencernaan si Smart Boy. Kebanyakan nyemil di jalan bikin dia kebelet boker. Dari kemaren masalahnya dia cuma 2; kalo gak laper yah kebelet. Jadi dia jauh-jauh ke Singapura cuma buat minjem toilet. Pas dia ke toilet, gue maunya jalan-jalan disekitar sana, asem banget mesti nongkrong di depan toilet. Tapi sayangnya Je ngelarang gue melakukan tindakan gegabah itu karena menurut analisisnya kalau kita keasikan jalan adik gue bakal bingung cariin. Dengan kemampuan bahasa Inggris selevel anak TK pasti dia cuma bisa nangis, kita gak mau nebus dia di pos satpam. Sekian menit kemudian dia keluar dengan manyun.

S.B: Tisu basahnya kemana?
Gue: Ini.
S.B : Kok dibawa seh? Tadi kan di tasku. Ga bisa cebokan tau.
Gue: What?????? Lu belum cebokan.
S.B: Udah tapi caranya ajaib.
Gue: Gemana?
S.B: Gue pake tisu kering dulu, tapi gak enak rasanya. Maunya seh merosotin pantat biar pas mencet tombol 'flush' airnya bisa langsung dipake. Tapi susah. Trus gue tunggu sampe pada sepi trus dengan kecepatan kilat gue keluar cari wastafel buat basahin tisu keringnya, baru deh cebokan lagi.
Gue: (pasang muka menjijikan)
S.B: Ini gara-gara elu sih ambil tisu basahnya. Tapi tetep gak enak rasanya, krenyes....krenyes...panas nok. Aku mau cebok ulang ah, sini tisu basahnya.

Gue and Je cuma bisa speechless liat anak itu ngibrit ke toilet lagi. Kok bisa gue punya saudara kampret bin menjijikan gitu. Pokoknya semua cemilan gue sita demi mencegah kejadian yang lebih menjijikan lagi.



                                                         Garden By The Bay

Habis jalan di Garden By the Bay kami lanjut ke Orchard road buat cari makan dan foto di depan mallnya. Narsiz dong karena gak bakal sanggup belanja disana, lagian gue juga gak hobi belanja brand popular itu. Lunch kali ini lagi-lagi nasi lemak, demi kesejahteraan bersama. Rasanya nasi lemak itu jadi saviour kami selama di Singapura. Muter-muter bentar cari oleh-oleh tapi end up nya di toilet. Gue lagi dapet dan itu hari pertama. Mau gak mau mesti ganti pembalut dan gue stress gemana caranya karena disana gak ada bidet showernya. Akhirnya gue merelakan air minum yang gue bawa dari hostel and trust me gue gak mau pakai cara ini lagi kalau ganti pembalut di toilet mall yang ramainya ajubilee. Balik dari toilet 2 orang itu, Je dan adik gue udah kayak gembel nungguin jongkok dipojokan. Lama banget emang gue di toilet habis situasinya complicated. Setelah sembah-sembah minta maaf langsung kami lanjooottt ke Sentosa Island. Yes kami mau main sepuasnya disana. Pilihan kami(gue sebenarnya) adalah foto di depan bola dunia Universal Studio (wajib bangetttzz), naik Luge and Sky line, nonton Song of the Sea and finally nonton Crane dance. It was so fun and it's the real holiday. Jauh dari rumah, pekerjaan, dan telepon-telepon gak jelas yang memusingkan.

                                                        Crane Dance

Dinner kami juga masih di Sentosa Island. Gue udah muak dengan Nasi Lemak, so decided cari ramen bareng si Smart Boy while si Je jatuh cinta banget sama Nasi Lemak. kami menyempatkan beli oleh-oleh coklat Hersey and finally we're back to hostel by train. Cuma si Ipunk yang hebat nyebrang jalan kaki. Seindah apapun pemandangannya, gue udah gak sanggup jalan. Ini kaki udah mogok kerja.
Di dalam MRT kami berasa TKI. Sebelah-sebelah kami keren-keren plus fashionable gitu dandanannya. Sedangkan kami pakai pakaian yang dari pagi itu saja, udah nyapur keringat dan gak pernah touch up selama perjalanan. Ya udin muka minyakan, tampang gembel, bergelantungan merana karena lelah. Udah mirip orang utan kebanyakan makan pisang dah. Tips buat kalian yang mau jalan-jalan ke Singapura, selalu cek tampang tiap 10 menit dan hindari menggunakan sandal Jepit (itu Ipunk banget). Makin malam kami merasa kecepatan MRT nya makin bertambah. Kata Je sih buat kejar setoran (emang metromini). Tapi menurut gue ini karena istri menanti di rumah (emang ini truk pasir). Hedeh.....



Nyampe di hostel ja 11 malam. Udah gak pengen mandi, pengennya langsung tidur tapi ini badan asem banget. Sebelum tidur gue pastikan minum vitamin lagi biar gak sakit dan mengoleskan Counterpain di kaki. Asli mata gue udah merem pas cari-cari Counterpain yang gue taruh di jendela. Setelah nemu gue olesin ke kaki cepat-cepat biar bisa cepat tidur. Tapi ada yang aneh.......kaki gue berasa nyoss seger gitu. Aromanya ini sepertinya kenal, aroma fresh gemana gitu. Nah langsung tuh gue deketin ke mata (udah gak pakai kaca mata lagi siap-siap bobok) itu salep atau apapaun itu yang di tangan gue dan disanalah terlihat tulisan 'PEPSODENT'.  (T_____________T)
Udah sedih merana gitu gak ada yang peduli. Si Ipunk sibuk ngitungin belanjaan sambil mem-balance-kan duitnya. Si Je sama si Smart Boy sibuk memperdebatkan masalah gorden jendela antara diturunkan atau tidak. Adik gue ngotot itu gorden harus diturunin biar hantunya gak keliatan. Si Je tetep keukeuh kalau hantunya gak bisa manjat ke lantai 3. Helloooooo.......ini Singapore yah mbak, mas. Pocong gak nyampe kesono apalagi suster ngesot, kelamaan dia ngesot. Kalau gini urusannya gue jalan nungging juga gak ada yang peduli, paling juga orang-orang di sebelah kami yang heran. Oh iya sumpah gue bete sama cewe Taiwan itu. Tampang macam artis drama taiwan, dandanan kece abizz tapi tidur kayak naga habis makan 5 gajah, jiahhhh......gak bisa tidur tenang. Kali ini gue bakal sumpel telinga gue. Kalau lagi suara naganya keluar, besok pagi gue bakal nyanyi lagunya F4 di depannya dia sambil ngesot. Let's sleep.

                                                             Singapore's ghost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar