November 11, 2013

H-1

H-1 gue masih agak blank tapi udah ada sedikit pencerahan. Dihari pertama sampai disana gue bakal ikut ittinerary-nya Ipunk: ketemu di Merlion, jalan sekitaran sana macam ke MBS, Garden By The Bay, or may be ke Sunteck Mall. Hari kedua gue akan beda rutenya. Kalau Ipunk mau ke Henderson bridge dan USS, gue pilih ke Orchard, China Town, and ke Sentosa. Hari terakhir cuma ke Bugis market.
Gue sudah  check in lewat internet. Barang udah di tas semua (cuma satu backpack). Tinggal ngeprint tiket and boarding pass. Nah sekarang ngurusin si kampret yang notabene tetep santai gak ngapa-ngapain.

Gue : Tiketnya udeh lu print?
Smart boy (S.B): Eh...tiket opo?
Gue : Tiket pesawatnya. Satuin sama passport and boarding pass.
S.M : Gak ngerti
Gue : Belom belom gue udah keriting. Lu niat gak sih ke Singapore?
S.M : Gue ikut-ikutan aja sih.
Gue : Mana emailmu, biar gue print ndiri. Berasa sekretaris merangkap baby sitter dah kalo gini urusannya.
 Sik...sik.....di e-mailmu ticket confirmation ada tapi kok tiketnya gak ada. Lu gak nerima e-mail yang ada attachment-nya?
S.M : Gak tau. Itu ja yang kuterima.
Gue : Piye toh......berangkate besok, beli tikete 7 bulan lalu, tapi tikete kagak ada. Duh...tau gini gue haramkan lu ikut.
S.M : Trus gimana?
Gue : (ngelu-ngelus tembok terdekat)
S.B : Lah...kan kamu yang bookingin. Dah ada e-mailnya habis tu aku gak ngapain lagi. Kan gak ngerti
Gue : Lu gak ngecek mana tiketnya? Lu gak nanya juga? Woi.....besok mau berangkat gak sehhhh............?
S.B : (mulai khawatir dan sibuk ngecek e-mail dan hasilnya nihil).



Gue mulai stress akut. Rencananya tidur siang biar besok gak sakit gagal total. Gue gak pernah naik pesawat. Sekalinya pergi langsung ke luar negeri. Otomatis gue juga blank banget. Think...think...think........ Sambil ngubek-ngubek website Air Asia gue akhirnya nemu istilah 'Live Chat'. Oke here we go, smoga berhasil. Dan mahluk di belakang gue cuma tengkurap dengan muka memelas gak tau mesti ngapain macam kura-kura kurangan air. Dasar mahluk mateng instan!
Gue log in pakai ID si kampret ini. Setelah menunggu 3 menit akhirnya gue bisa chat dengan staff bernama Jimmy.

Jimmy : Welcome to Air Asia live chat. You have 10 minutes to do the chat. I'm Jimmy, can I help you?
Gue : Yes. I've booked the ticket and I've got the confirmation but I lost the ticket or haven't received yet. Can you resend the ticket, please?
S.B : Wuihh......kalau aku pasti kujawab pakai bahasa Indo kan tertulis bisa bahasa Melayu juga (tiba-tiba udah berdiri di belakang gue. Bisanya cuma jadi pom pom boy)
Gue : Sorry, bakat alami
Jimmy : What's the booking no?
Gue : WC99JD
Jimmy : Please wait a moment
Gue : O.K

1 menit kemudian

S.B : Woi...Jimmy kok lama banget lu. Masih idup kan? (teriak-teriak bersemangat di belakang gue. Berasa gak bisa bedain chat dan video call)
Gue : Tunggu kale, lu pikir gampang ngecek. Ini udah mau dijawab. Ini udah kreatip gue mikir, emang elu.
Jimmy : I've sent the ticket and payment detail. Please check your e-mail and be patient for waiting the e-mail as it will take 10 minutes around.
Gue : O.K thanks so much
S.B : Eh...coba lu tanyain. Jimmy..are you single? Do you have girlfriend? I'm single cute girl.
Gue : ????????????????????
S.B : Coba aja, siapa tau. Kan lumayan ntar bisa dapet tiket murah lainnya.
Gue : Lu gak nyadar gue chat pakai ID loe? Namanya jelas-jelas Mr. Smart Boy!!!
S.B : (nyengir kuda)

Setelah itu gue cekidot e-mail anak itu. Dan memang benar confirmation letter dikirim, tapi......tetep tiketnya gak ada. Duh gue mulai panik lagi, baru juga lega sebentar. Gue chat lagi si Jimmy.

Gue : I've received the confirmation but still I don't get the ticket?
Jimmy : Please be patient. It will take 10 minutes. Just wait the e-mail.
Gue : Oh...O.K. Sorry for being impatient because this is my first ^_^
S.B : Artinya apa?
Gue : Lu gak pernah naik pesawat.

Well, finally semua terselesaikan. Tiket akhirnya diterima. Semua bisa di print dan tinggal bersiap untuk perjuangan keesokan harinya. Sejak kejadian tadi gue semakin worry situasi nanti pergi sama mahluk yang kreatifitasnya agak-agak. Urusan cebok mencebok serius diperhitungkan, tiket yang penting dilupakan. Alesannya 'well-prepared'. Hedehhh.......moso pantat doang yang di well prepared. Mesti gitu dung-dung 3 orang diambil sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar